Saturday 16 January 2016

Fesyen di Kalangan Remaja


Pelantan fashion fesyen RahmatiaAlobatnic


Fesyen merupakan hal yang dianggap penting bagi sejumlah orang. Seseorang mampu meluapkan kreatifitasnya dalam fesyen tersebut. Fesyen juga sering disebut sebagai gaya hidup, orang-orang cenderung mengutarakan ekspresi pada tampilannya tepatnya saat dia berbusana. Busana yang dia kenakan dapat pula diartikan sebagai bentuk dari kepribadiannya. Misalnya dengan kesukaannya mengenakan rok dapat kita seimpulkan bahwa dia wanita yang feminim. Akan tetapi jika dia suka mengenakan pakaian yang berbau ke-boy-an kita pun melihat dia seorang yang tomboy.

Fesyen saat ini sangat berkembang pesat dan saat digandrungi oleh banyak kalangan, terlebih dikalangan remaja sekarang ini. Apalagi dengan masa sekarang dengan kecanggihan tekonologi yang dapat dimanfaatkan semua orang. Hal ini yang menjadikan budaya penampilan luar ditiru oleh trend remaja Indonesia. Maka sering kali fesyen menjadikan banyak orang merasa dilema, apalagi bagi remaja mereka menganggap fesyen sebagai jati diri mereka. Namun fesyen yang mereka jadikan contoh ada kebertentangannya terhadap budaya timur yaitu Indonesia.

Sebuah tampilan dapat menggambarkan kepribadian seseorang, kebanyakaan seseorang beranggapan demikian. Pada saat sekarang ini melihat fesyen sangat menyita perhatiaan kalangan remaja yang berlomba-lomba tampil fashinalble sesuai dengan fesyen yang tren saat ini. Saling bersaing untuk menjadi remaja yang up to date di dunia fesyen.

Hal-hal yang harus menjadi perhatian dalam berfesyen ialah mengenai busana apa yang akan kita kenakan. Yang penting adalah kemampuan kita dalam memadukan busana tersebut. Semahal apa pun busana yang kita kenaka tak berpengaruh sama sekali apabila tak mempunyai keahlian dalam pemaduannya. Bergaya tak harus mahal tapi kita tahu bagaimana cara memadukannya mulai dari warna hingga jenis bahan busana.

Selain perpaduan, penting juga dengan rasa nyaman saat mengenakan. Terkadang banyak orang tak memikirkan hal tersebut dipikiran mereka yang penting brand-nya, itu pemikiran yang salah. Kenyaman pula menjadi faktor utama dalam berbusana. So, berkaryalah dengan fesyenmu. (Rahmatia)

0 comments

Post a Comment